ontipstech - Halo sobat ontipstech, kali ini admin akan membahas mengenai "Garansi Nokia Lumia Pasca Akuisisi Microsoft di Masa Mendatang". ok silahkan disimak baik baik.
Jika anda mengunjungi Nokia Care Center karena Nokia Lumia anda mengalami kerusakan LCD setelah jatuh dan mengalami kerusakan yang parah. Mungkin anda akan terkejut jika membawanya ke Nokia Care Center untuk perbaikan, karena anda tidak akan mendapatkan perbaikan untuk Lumia anda. Kenapa ? itu karena perbaikannya sudah diserahkan pada unit khusus Microsoft di Surabaya. Sehingga anda harus datang ke Surabaya karena Nokia Care Center ‘tidak lagi menangani’ perangkat Lumia. Mungkin ini akan membuat anda syok, karena sebagian besar dari anda mungkin memiliki alasan membeli HP Lumia. Dan alasan itu adalah nama besar Nokia dan layanan purna jualnya sangat terjamin dan tepercaya.
Sebenarnya isu ini telah lama menjadi perbincangan di antara pengguna Lumia. Ketika Microsoft mengakuisisi Nokia, banyak pengguna yang merasa khawatir akan masa depan perangkatnya. Nokia Care Center sudah hampir menjadi urban legend karena kemudahannya mengurus garansi dan perbaikan bagi handset Nokia, dan ini tentu saja menimbulkan rasa aman. Sementara itu Microsoft tentu saja belum jelas kemampuannya dalam menangani berbagai klaim dari pengguna untuk perangkatnya. Fakta bahwa anda harus melangkah ke kota lain untuk mendapatkan servis resmi saja sudah cukup membuat anda khawatir. Jaringan mereka tentu belum luas dan hingga saat ini hanya Tuhan yang tahu kualitas seperti apa yang bakal mereka tawarkan dalam memberikan pelayanan.
Baca : Garansi ponsel ada akan hangus jika mengalami hal ini
Meskipun sebelumnya mereka telah berjanji akan memanfaatkan jaringan luas Nokia dalam memberikan layanan, nyatanya ini sekedar lip service, terbukti bahwa Microsoft kemudian merintis Pusat Layanan miliknya sendiri. Pada Tanggal 8 Desember 2014, raksasa software ini membuka Microsoft Devices Care di Singapura. Untuk yang di Indonesia, Admin telah mencari kabar, namun nampaknya belum dibuka secara resmi dan Microsoft sepertinya melakukannya secara ‘gerilya’ alias diam-diam mengelola layanan perbaikan, namun belum menyeluruh.
Meskipun sebelumnya mereka telah berjanji akan memanfaatkan jaringan luas Nokia dalam memberikan layanan, nyatanya ini sekedar lip service, terbukti bahwa Microsoft kemudian merintis Pusat Layanan miliknya sendiri. Pada Tanggal 8 Desember 2014, raksasa software ini membuka Microsoft Devices Care di Singapura. Untuk yang di Indonesia, Admin telah mencari kabar, namun nampaknya belum dibuka secara resmi dan Microsoft sepertinya melakukannya secara ‘gerilya’ alias diam-diam mengelola layanan perbaikan, namun belum menyeluruh.
Jadi bagaimana microsoft dapat menggantikan Nokia memberikan layanan lainnya?
Hal yang harus dilakukan microsoft untuk menggantikan nokia.
1. Menyediakan aksesori resmi untuk perangkat Lumia
2. Membuka Care Center di semua kota Indonesia, minimal di kota besar.
3. Memberikan support penuh suku cadang untuk semua perangkat Lumia dan melayani segala jenis perbaikan Lumia
4. Memberikan garansi untuk perangkat Lumia yang dijual, penggantian dan perbaikan gratis dalam jangka waktu yang disepakati dalam perjanjian garansi (umumnya enam bulan).
Yah itu tadi sedikit ulasan mengenai "Garansi Nokia Lumia Pasca Akuisisi Microsoft di Masa Mendatang".