[FAQ] Pertanyaan dan jawaban seputar WhatsApp Web

On Tips Tech - Pada postingan saya sebelumnya telah membahas mengenai tutorial menggunakan WhatsApp Web. Namun jika dibenak otak anda muncul sebuah pertanyaan mengenai WhatsApp Web, jangan khawatir, karena kali ini On Tips Tech akan merangkum berbagai pertnyaan lengkap dengan jawabannya.



Operasional WhatsApp Web sebenarnya tergolong mudah, bahkan bagi pengguna awam. Meskipun demikian, amat mungkin masih muncul beragam pertanyaan. Ini beberapa pertanyaannya, dan lengkap dengan jawabannya.

   Sehari-hari saya menggunakan iPhone. Bagaimana cara menjalankan WhatsApp Web di ponsel saya ?

   Maaf, saat ini layanan WhatsApp Web belum bisa dinikmati oleh pengguna iPhone atau iPad. Konon pengembang WhatsApp masih menunggu persetujuan dari Apple

   Di Daftar kompatibilitas, tertulis WhatsApp Web dapat dipakai di ponsel Windows Phone. Saya sekarang mempunyai Nokia Lumia 800. Saya coba WhatsApp Web kok tidak bisa ya ?

   Peranti Windows Phone yang dapat menikmati WhatsApp Web minimal bersistem operasi Windows Phone 8.0. Setahu saya, Nokia Lumia 800 tidak tersedia update ke Windows Phone 8.0. Anda belum bisa menikmati asyiknya ngobrol dengan WhatsApp Web.

   Saya sudah mencoba WhatsApp Web. Memang sangat mengasyikkan. Saya punya satu peranyaan. Kemarin paket internet di ponsel saya habis. Karena itu, saya bermaksud WhatsApp-an di Laptop, tetapi kenapa selalu  gagal koneksi ?

   WhatsApp Web pada prinsipnya adalah ekstensi atau 'cermin' dari WhatsApp di ponsel. Bila WhatsApp di ponsel tidak aktif, otomatis layanan WhatsApp Web tidak bisa dinikmati atau diakses. Kalau ponsel anda kehabisan baterai dan tiba tiba ponsel anda mati, WhatsApp Web pasti juga tidak dapat digunakan. Jadi, jawabannya atas pertanyaan anda adalah: Silahkan membeli paket internet dan mengecas baterai di ponsel anda.

   Apakah pesan WhatsApp yang saya ketikkan di Laptop otomatis muncul di layar ponsel ?

   Ya. Pesan yang anda ketikkan di laptop akan muncul di layar ponsel. Demikian sebaliknya. Kalimat yang anda ketikkan di ponsel bakal tersaji di layar laptop.

   Saya belum memiliki laptop atau komputer pribadi. Kalau saya mencoba WhatsApp Web di warnet, apakah orang lain di warnet itu bisa membaca pesan saya ?

   Meskipun menggunakan komputer di warnet, anda tetap bisa mencicipi asyiknya chattingan dengan WhatsApp Web. Langkah-langkahnya seperti yang saya tulis di postingan sebelumnya. Namun sebelum anda meninggalkan warnet, jangan lupa selalu melakukan log out. Masuklah ke menu WhatsApp Web di ponsel, lalu pilih "Log Out From All Computers" . Dengan demikian, pemakai komputer yang berikutnya takkan bisa membaca pesan WhatsApp anda.

Apabila masih ada pertanyaan lain mengenai WhatsApp Web, silahkan tanyakan melalui kolom komentar.